3 Feb 2009

Ternyata Peluk Istri Tiap Pagi, Perpanjang Umur 5 Tahun

Mungkin bisa dipraktekkan bagi yang sudah menikah dan akan menikah. DI Malaysia, ada seorang motivator yang menyarankkan satu resep untuk menjalani hidup sehat dan panjang umur. Caranya? Peluk istri tiap pagi! Tentu saja istri sendiri, bukan istri orang ya...

Menurut Dr Mohd Fadzilah Kamsah, seorang pakr motivasi di Malaysia, kebiasaan memeluk istri setiap pagi ternyata bisa membuat umur bertambah panjang 5 tahun. "Berdasar penelitian yang [ernah saya baca, memeluk isteri dapat merangsang pengeluaran hormon yang membantu kesehatan suami," katanya.

Menurut Kamzah, "Pelukan itu tidak perlu terlalu lama, cukup dengan hanya 10 detik yang dilakukan setiap pagi," katanya. Ditambahkannya, perkawinan adalah placebo atau penawar terhadap banyak masalah termasuk penyakit berkaitan emosi dan rohani.

"Melalui perkawinan, suami istri akan saling membagi kasih sayang yang dapat menjadi obat berbagai penyakit. Malah, mereka yang sudah kawin dan sakit punya dua kali lebih banyak peluang untuk sembuh berbanding mereka yang tidak kawin," katanya.

Dr Fadzilah berkata, hubungan seks melalui perkawinan pula dikatakan mampu menjadi terapi berbagai penyakit lain yang dihadapi pasangan suami istri.

Sumber: rileks.com

Tidak ada komentar: